Minggu, 27 November 2016

Fitur Analytics Akun Bisnis Instagram

Aplikasi berbagi foto ini mengembangkan serangkaian fitur analitik yang memungkinkan kita sebagai pengguna untuk memonitor dan mempelajari lebih lanjut tentang orang-orang yang berinteraksi dengan kiriman kita. Fitur yang serupa dengan fitur Facebook Analytics ini bisa membantu kita memahami bagaimana orang menanggapi kiriman Instagram kita. Fitur ini juga akan membantu kita mempelajari lebih lanjut tentang siapa pengikut kita, kapan mereka daring, dan berapa banyak orang yang melihat kiriman Instagram kita. Fitur analisis Instagram ini bisa diakses melalui ikon grafik yang terletak di sudut kanan atas profil akun Instagram kita. Fitur ini juga bisa memberi analisis yang merinci mengenai demografi follower kita dengan variabel yang beragam seperti usia, jenis kelamin, dan lokasi. Kita juga bisa melihat analisa mengenai kapan saja pengikut kita daring.

Fitur Analytics Akun Bisnis Instagram @turwahyudin  
Selain itu, kita dapat melihat jumlah tayangan pada tiap postingan Instagram kita. Tentunya, hal ini akan menjadi metrik berharga untuk kita. Menambahkan tayangan ke dalam fitur Instagram untuk bisnis memungkinkan kita untuk mengetahui berapa banyak orang yang "melihat" kiriman Instagram kita, ketimbang hanya mengandalkan jumlah like dan komentar yang didapat.

Kita juga dapat mengurutkan kiriman berdasarkan jumlah tayangan untuk melihat kiriman mana yang berada di peringkat tertinggi. Jika kita ingin melihat statistik sebuah postingan secara mendetail, kita bisa melihat laporan statistik mengenai jangkauan dan tayangan sebuah kiriman.